KALEIDOSKOP 2008

Jika umur memang sudah ditentukan, saya bersukur karena Tuhan telah mempercayai saya untuk melintasi tahun 2008 ini dengan selamat sentausa ke depan pintu gerbang 2009. Saya merasa di tahun 2008 Allah SWT telah memberikan begitu banyak nikmatNya. Jika saya menulisnya disini, saya yakin, jatah bit yang diberi Blogspot akan habis hanya untuk menulis semua nikmat tersebut di blog ini.

Sebagai rasa sukur, ada baiknya saya tulis saja secuil dari gunungan nikmat tersebut:

  • Saya tidak pernah kelaparan, kecuali saat berpuasa.
  • Penyakit migren yang biasa menyerang saya 1 bulan sekali, di tahun 2008 hampir tidak pernah, sampai sekarang. Thank god!
  • Saya dapat meng-advence kemampuan bahasa inggris saya yang memang sangat memalukan itu.
  • Saya menemukan orang-orang baru, teman-teman baru, budaya-budaya baru, dan saya mengambil banyak hal dari mereka, sifat, karakteristik dan kecendrungannya.
  • Saya bisa menambah beberapa koleksi buku saya.
  • Backpacking ke Bali dengan modal uang seadanya dan keberanian.

Dan jika memang saya dipercayakan lagi menghabiskan 2009, saya berharap hal-hal di bawah ini bisa terwujud.

  • Bisa mandiri dalam segala hal
  • Saya ingin bisa mengendalikan diri (tidak reaktif)
  • Bisa menikmati bacaan dalam bahasa inggris
  • Sehat wal afiat
  • Berkecukupan
  • Bacpacking ke Jawa Barat
  • Bisa selalu sholat berjamaah di masjid
  • Mengkhatam Al Qur’an
  • Patuh kepada orang tua
  • Lebih banyak memberi dari menerima
  • Kursus TOEFL
  • Advencing my computer skill

Manusia memang terlalu banyak yang diinginkan. I think those are all for my expectations in 2009. May God make them happen, amin. Akhirul kalam, i want to say:

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN