MELEMPAR SETAN DENGAN BINTANG: BINTANG HIPERCEPAT (HYPERVELOCITY STAR)

Bermodal iseng ketika mencari pengertian gerak brown di mas wiki akhirnya saya menemukan sebuah penemuan yang begitu indah dan menguatkan hubungan transenden saya dengan-Nya. Terlepas apakah yang saya tulis ini benar atau salah ataukah dhoif namun keinginan saya untuk menuliskannya sebegitu besar.

Adalah pada waktu itu telah ditemukan oleh Warren Brown secara tidak terduga sebuah bintang hipercepat pertama dengan Kecepatan ekstrim (lebih dari 1000 km/detik). Bintang ini dihasilkan oleh sebuah perjumpaan antara dua bintang yang berdekatan dengan Lubang_hitam di Pusat Galaksi.

Teknisnya seperti ini : Bila sebuah sistem bintang ganda yang saling berdekatan bergerak mendekati sebuah lubang hitam, maka bintang yang satu akan ditarik mengorbit lubang hitam tersebut sementara energi bintang ini akan ditransfer ke bintang yang satu. Akibat dari tambahan energi kinetik ini bintang yang satunya memperoleh tambahan kecepatan dan terlontar dengan kecepatan yang amat tinggi sehingga seolah-olah bintang ini dilempar oleh sesuatu dari lubang hitam.

Dari uraian diatas saya terkesima ketika mengingat sebuah ayat Al Qur’an yang menyatakan begini :

Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala. " (QS. 67:5)

Apakah yang dimaksud dalam Al Qur;an seperti yang dimaksud diatas??
Wallahua a’lam bisshawab!!!



Gambar diambil dari wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN