HUBUNGAN BANYAK BICARA DENGAN GLOBAL WARMING

Setelah nonton acara perspektif wimar tadi pagi tentang global warming, saya terinspirasi untuk menulis postingan ini. Seperti yang saya ketahui penyebab dari si global warming ini adalah bertambahnya jumlah CO2 di udara. Dengan sebab tersebut energi panas dari matahari tertahan untuk keluar dari bumi, tak pelak suhu bumi menjadi naik dan es di kutub pun mencair. Jika suhu bumi naik 6,5 derajat saja maka akan menyebabkan naiknya permukaan laut sekitar 1 meter. Bagi yang memiliki rumah dekat pantai, juallah rumah anda sesegera mungkin dan bergegaslah membeli rumah di dataran tinggi!!

Ok, back to acara wimar tadi, pembicaranya menyampaikan himbauan untuk mencegah global warming dengan cara mengurangi pemakain bahan bakar fosil dan menanam pohon. Bagi saya poin dua itu saja tidak cukup untuk mengurangi intensitas CO2 di udara. Ada himbauan yang sangat-sangat-sangat-super sangat penting untuk mencegah hal tersebut yaitu MENGURANGI BICARA. Berdasarkan buku (kalau tidak salah) SAINS/IPA Kelas 4 SD menjelaskan bahwa saat manusia berbicara/bernapas manusia menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Implikasinya semakin banyak kita bicara semakin besar juga intensitas CO2 yang dikeluarkan ke udara dan tentu akan menyebabkan bertambahnya suhu bumi (globar warming). Oleh karena itu beberapa factor yang bisa mengurangi atau menekan global warming adalah :
  1. Jangan banyak berolah raga karena bisa menyebabkan banyaknya tarikan nafas oleh kontraksi paru-paru atau diafragma sehingga banyak CO2 yang keluar dari nafas.

  2. Diskusi-diskusi yang tidak perlu oleh DPR dan pemerintah untuk ditiadakan saja karena hanya memperbanyak jumlah CO2 yang keluar dari mulut.

  3. Pemerintah harus membuat regulasi tentang standar jumlah minimal tarikan napas setiap orangnya per hari.

  4. Mewajibkan setiap orang menanam 10 p0h0n. Jika tidak mau, jangan suruh dia bernafas.

Semoga anekdot apa yang saya tulis ini bisa membantu mengurangi global warming. Semoga!!!



gambar diambil dari sini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN