PIRANHA…………GO TO HELL!!


“Mau tidak mau kamu akan aku buang!” begitu teriakku ketika digigit piranha. Luka pada telunjukku sebesar mulut ikan bedebah ini. Awalnya aku tidak mau memelihara, sungguh gak ada nasar apa pun. Ini mungkin karena rasa kemanusianku yang telah ditanam oleh guru ngajiku sejak kecil.

Aquarium tempat ikan ini terletak diruang tamu. Dulunya ikan di aquarium ada sekitar 5 ekor, namun karena sudah dimakan oleh yang lain sesama piranha maka yang bersisa tinggal satu ekor dan tentu yang paling kuat.

Karena kasihan melihat gak ada teman (termasuk yang punya ikan ini) yang mau ngasi makan, aku putuskan untuk membeli makanan untuk satu ekor ikan ini. Tiap hari aku beri makan karena rasa kasihanku kepadanya. “Dia juga butuh makan, sama seperti kita” begitu ucapan yang aku jawab ketika seorang teman menanyaiku kenapa aku beri makan si yang bersangkutan (ikan).

Karena aquarim sudah keruh akibat sisa makanan dan buang hajatnya, kuputuskan untuk membersihkan dan mencuci aquarium. Nah, kejadian naas itu pun terjadi, ketika air sudah aku buang dari dalam aquarium, tibalah saatnya si bedebah ini aku angkat untuk dimasukkan ke tempat yang lain, dan tiba-tiba “plakkkkkkkkkkk”……”auuuuuuhhhhh”. “Tidak ada kasihan bagimu” begitu kira-kira perkataan si piranha ketika menggigitku.

Piranha adalah binatang dari spesies pisces yang makan apa saja, bahkan boleh dinamakan kanibal, jika makanannya habis maka ibu atau neneknya pun akan dimakan, apalagi aku yang secara silsilah keluarga gak nyangkut sama sekali. Akhir cerita, ikan ini pun aku lepas ke sebuah irigasi dekat kontrakkan agar aku gak merasa membunuhnya dan supaya dia tetap hidup menjalani hari-harinya.

Satu hikmah yang bisa aku ambi dari kejadian ini: binatang memang tidak punya hati.


gambar diambil dari sini


Komentar

  1. yang lebih bedebah itu km drpd ikan piranhanya
    knp km buang ikan piranha di irigasi ??
    coba kalo ikan itu nggigit orang lain yg lagi ada di aliran irigasi itu...
    mikir donk !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar !!

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN