BELAJAR PIANO ITU MUDAH

Iya benar, belajar piano itu ternyata lebih gampang dari belajar gitar. Satu bulan, saya jamin langsung bisa. Syaratnya dua: punya tangan dan telinga. Yang pertama (tangan), sebenarnya ketiadaannya tak mutlak menjadi rintangan, buktinya ada beberapa orang yang bermain piano dengan kaki. Begitu juga telinga, Beethoven misalnya, dikenal sebagai pianis legendaris yang tuli. Akhirnya mungkin hanya satu kata kunci dalam melakukan segala sesuatu: kemauan yang keras.

Gbr.Bibi saya sedang mencoba bermain piano

Banyak orang yang enggan belajar segala sesuatu karena alasan umur. Umur sebenarnya bukanlah rintangan dalam belajar. Kaum muda, tua, bahkan bayi (batita) pun sebenarnya punya kesempatan yang sama dalam menentut ilmu, terkhusus ilmu piano.

Gbr Kakak dan keponakan saya

Bisa bermain piano adalah sebuah anugerah yang semestinya disyukuri. Kita bisa terhibur, bahkan bisa menghibur orang lain. Selain itu jika kita mampu melihat sisi bisnis dari piano, tentu kita akan meneguk keuntungan dengan menjadi pemain electone di acara resepsi-resepsi pernikahan. Asyik bukan? Yaaaa mari kita tutup tulisan ini dengan bernyanyi !! "Piano, mari main, piano. Bernyanyi diiringi dengan piano (H. Rhoma)"

Gbr. Sesupu satu saya dan kawannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN