KALEIDOSKOP 2009 DAN RESOLUSI 2010

Sebagai rutinitas saya di akhir tahun (bukan rutinitas sih, baru mulai dua tahun lalu), saya selalu membuat kaleidoskop dan resolusi baru, kemudian mengepost-nya di blog. Gak penting sebenarnya karena jika dipikir-pikir semua pertanggalan hanyalah ketetapan yang dibuat-buat dalam hal kapan memulai perhitungan tahun barunya. Tapi anggap saja Tahun Baru adalah periode evaluasi diri yang memiliki deret aritmatika sama, artinya setiap 365 hari sekali kita harus mengevaluasi atas apa yang telah dan akan kita lakukan dengan starting action-nya dimulai dari 1 Januari.


Saya bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Taala atas diterimanya do’a saya di ujung tahun kemaren. Beberapa resolusi yang saya ikrarkan pada CATATAN DI SINI, beberapa di antaranya menjadi kenyataan. Jika boleh jujur, tahun 2009 adalah tahun kemunduran saya dalam bidang syariat spritualitas. Target khatam Qur’an dan sholat berjama’ah di masjid menjadi angan-angan. Mungkin karena jarak masjid dan tempat tinggal yang sekarang lumayan jauh, jika pun menggunakan motor, maka sholatnya menjadi tidak khusuk karena sekejap saja kita lalai, motor hilang.


Di tahun 2009 saya sehat, paling hanya demam, thank God. Masalah kemandirian, sepertinya ini juga relatif dan saya berharap tahun depan adalah realisasinya. Kursus toefl terlaksana walaupun sepertinya harus ditingkatkan lagi.


Going to the point aja, inilah resolusi tahun depan saya:

Dunia

  1. Wisuda

  2. Menulis buku

  3. Merancang desain untuk rumah sendiri (cuman desainnya dulu)

  4. Menambah koleksi buku

  5. Nilai Toefl 550

  6. Menggeluti 1 buah bisnis

  7. Sehat jasmani dan rohani

  8. Memiliki badan ideal, sekarang terlalu kurus

Akhirat

  1. Mengurbankan kambing pada Idul Adha depan

  2. Sebisa mungkin sholat lima waktu di masjid

  3. Khatam Qur’an

  4. Banyak bersedekah

  5. Menjadi guru yang profesional

I think those are all for my expectation in 2010, i wish they will happen and come true...amin!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN