OBJEK WISATA SUMBAWA RARAT

Jika ada yang menanyakan saya mana yang lebih indah Bali atau Lombok. Saya akan coba menjawab Lombok. Jika ditanyakan kepada saya mana yang lebih indah antara Lombok dan Sumbawa, saya pasti dengan yakin akan menjawab, Lombok juga.

Jika dilihat dari keadaan pantainya, pantai yang ada di Sumbawa Barat sebenarnya tidaklah kalah dengan objek wisata pantai di Lombok. Yang beda mungkin cuaca di Sumbawa jauh lebih panas dari Lombok begitu juga infrastruktur penunjangnya. Selain itu sumbawa berkesan kering karena tumbuhan yang ada sangatlah sedikit. Cobalah lihat beberapa gambar di bawah!

Paling atas 1 dan 2 adalah pantai maluk, biasa di tempuh dengan motor atau mobil sekitar 1 jam dari Taliwang (ibu kota kabupaten Sumbawa Barat).

Kemudian selanjutnya adalah plabuhan PT Newmont Nusa tenggara. Bagian baratnya dibuka untuk umum sehingga kita bisa menikmati panorama biru laut dengan latar belakang bukit. Sangat menyenangkan.

Dan yang terakhir adalah pantai sekongkang, jika ke Sumbawa jangan lewatkan panorama indah yang disediakan untuk anda di pantai ini. Tersedia hotel, bungalau, dan yang begitu menyenangkan adalah Sunset dan putihnya pasir.

Masih banyak lagi pantai yang begitu indah di Sumbawa Barat yang belum saya tulis disini. Beberapa bulan yang lalu saya pribadi telah menyempatkan diri kesana. Dan tidak begitu mengenyewakan.











Baca artikel terkait:
A Nite in Sumbawa (Semalam di Tana Samawa)
Buya Gutu: Tradisi yang Tetap Beratahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGAN FILM LASKAR PELANGI

SATERA JONTAL

DATU SERAN KEDINGINAN